Jawaban yang benar adalah B. Sosialisasi primer. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut! Sosialisasi primer adalah sosialisasi pertama yang dijalani individu semasa kecil dengan belajar menjadi anggota keluarga. Sosialisasi primer berlangsung saat anak berusia 1-5 tahun atau saat anak belum masuk ke sekolah. Anak mulai mengenal anggota keluarga dan lingkungan keluarga. Secara bertahap anak dipersiapkan keluarganya untuk menjadi bagian dari masyarakat yang lebih luas. Sosialisasi primer ini juga mengajarkan anak untuk berbuat dan berperilaku sesuai dengan nilai dan norma yang ada di dalam masyarakat. Jadi, realitas sosial pada soal menunjukkan adanya proses sosialisasi primer.

Jawaban yang benar adalah B. Sosialisasi primer.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut!
Sosialisasi primer adalah sosialisasi pertama yang dijalani individu semasa kecil dengan belajar menjadi anggota keluarga. Sosialisasi primer berlangsung saat anak berusia 1-5 tahun atau saat anak belum masuk ke sekolah. Anak mulai mengenal anggota keluarga dan lingkungan keluarga. Secara bertahap anak dipersiapkan keluarganya untuk menjadi bagian dari masyarakat yang lebih luas. Sosialisasi primer ini juga mengajarkan anak untuk berbuat dan berperilaku sesuai dengan nilai dan norma yang ada di dalam masyarakat.

Jadi, realitas sosial pada soal menunjukkan adanya proses sosialisasi primer.

Jawaban yang benar adalah B. Sosialisasi primer.  Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut! Sosialisasi primer adalah sosialisasi pertama yang dijalani individu semasa kecil dengan belajar menjadi anggota keluarga. Sosialisasi primer berlangsung saat anak berusia 1-5 tahun atau saat anak belum masuk ke sekolah. Anak mulai mengenal anggota keluarga dan lingkungan keluarga. Secara bertahap anak dipersiapkan keluarganya untuk menjadi bagian dari masyarakat yang lebih luas. Sosialisasi primer ini juga mengajarkan anak untuk berbuat dan berperilaku sesuai dengan nilai dan norma yang ada di dalam masyarakat.  Jadi, realitas sosial pada soal menunjukkan adanya proses sosialisasi primer.

Jawaban yang benar adalah C. Kelompok sosial.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut!
Menurut Pitirim A. Sorokin, sosiologi diartikan sebagai ilmu hubungan dan pengaruh timbal balik berbagai gejala sosial di muka bumi, seperti ekonomi dengan agama, keluarga dengan moral, hukum dengan ekonomi, hingga manusia dengan politik. Objek kajian sosiologi adalah kehidupan manusia, proses interaksi manusia di dalam masyarakat, dan produk dari interaksi sosial manusia di dalam masyarakat. Salah satu jenis objek kajian sosiologi adalah kelompok sosial. Kelompok sosial adalah kumpulan manusia yang memiliki kesadaran bersama akan keanggotaan dan saling berinteraksi. Contoh kelompok sosial adalah para penumpang kerata api.

Jadi, realitas pada gambar termasuk objek kajian sosiologi berupa kelompok sosial.

Daftar isi