Apa yang dimaksud dengan deutro melayu

apa yang dimaksud dengan deutro melayu

Bangsa Deutro Melayu (Melayu Muda) adalah salah satu nenek moyang bangsa Indonesia yang berasal dari Teluk Tonkin, Vietnam.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Bangsa Deutro Melayu (Melayu Muda) mendiami daerah Dongson di sekitar Teluk Tonkin, Vietnam. Selanjutnya, pada tahun 500 sebelum Masehi, bangsa Deutro Melayu melakukan migrasi ke Indonesia. Proses migrasi bangsa Deutro Melayu ke Indonesia dilakukan melalui jalur barat, yaitu daerah Semenanjung Malaka, Sumatera, kemudian menyebar ke beberapa wilayah Indonesia. Dengan begitu beberapa suku seperti Suku Aceh, Suku Minangkabau, Suku Bugis dan Suku Jawa merupakan keturunan dari bangsa Deutro Melayu. Bangsa Deutro Melayu memiliki ciri-ciri fisik, warna kulit antara kuning langsat dan hitam, bentuk rambut antara lurus dan keriting serta bentuk mata sipit.

Dengan demikian, Bangsa Deutro Melayu (Melayu Muda) adalah salah satu nenek moyang bangsa Indonesia yang berasal dari Teluk Tonkin, Vietnam.

Baca Juga :  Harga 3 buah penghapus sama dengan harga 1 buku.jika harga 4 buku dan 3 penghapus adalah 30.000,maka harga 1 penghapus adalah?