Uang saku diberikan kepada anak secara rutin atau hanya ketika berbuat benar

Uang saku diberikan kepada anak secara rutin atau hanya ketika berbuat benar

Tidak setuju, karena uang jangan dijadikan imbalan untuk suatu kewajibannya. Bahkan, kebanyakan pakar menyebutkan keuangan sepakat bahwa anak perlu diberi uang saku agar dapat belajar mengelola keuangan sejak dini.

 

Maka jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan diatas adalah tidak setuju, kebanyakan pakar menyebutkan keuangan sepakat bahwa anak perlu diberi uang saku agar dapat belajar mengelola keuangan sejak dini.

Pembahasan:

Ketika anak-anak mulai sekolah tanpa ditemani orangtuanya, biasanya mereka sudah dibekali uang saku. Tujuannya orang tua memberikan uang saku pada anak sebenarnya tidak hanya agar anak tidak kelaparan di sekolah. Melainkan Memberikan uang saku pada anak akan menjadi sarana manajemen keuangan terbaik yang bisa orang tua terapkan pada anak.

 

Bahkan kebanyakan pakar sepakat menyebutkan bahwa anak perlu diberi uang saku agar dapat belajar mengelola keuangan sejak dini. Dan tidak dijadikan imbalan untuk suatu kewajibannya.

 

Bahkan seberapa besar uang saku yang harus diberikan, sebenarnya tidak ada kaitannya dengan usia anak. Berikan sejumlah uang berdasarkan apa yang diharapkan dan dilakukan oleh anak dengan uangnya.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Tentukan nilai dari ⁶Log 12 jika diketahui ⁴log 3 = a Dan ³Log 2 = b​