Sebutkan nama organisasi sosial pada abad 20

sebutkan nama organisasi sosial pada abad 20

1. UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization)

2. ILO (International Labour Organization)

3. FAO (Food and Agriculture Organization)

4. WHO (World Health Organization)

5. WMO (World Meteorological Organization)

6. UNWTO/WTO (World Tourism Organization)

penjelasan
1. (UNESCO) didirikan pada tahun 1946, kantor pusatnya berada di Paris, Prancis. Tujuan UNESCO adalah untuk berkontribusi pada perdamaian dan keamanan dengan mempromosikan kolaborasi internasional di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya dalam rangka meningkatkan rasa saling menghormati yang berlandaskan keadilan, penegakan hukum, serta hak asasi manusia dan kebebasan mendasar.

2. Organisasi Buruh Internasional (ILO) menangani masalah ketenagakerjaan di dunia. Kantor pusatnya berada di Jenewa, Swiss. Didirikan pada tahun 1919, Sekretariatnya dikenal sebagai Kantor Buruh Internasional.

3. FAO didirikan pada tahun 1945 dan kantor pusatnya terletak di Roma, Italia. Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa berusaha untuk mengupayakan tindakan berskala internasional agar dapat mengalahkan bencana kelaparan. Dengan beranggotakan negara-negara maju dan negara-negara berkembang, FAO bertindak sebagai forum netral di mana semua negara secara setara bertemu bersama-sama untuk menegosiasikan kesepakatan dan memperdebatkan kebijakan.

4. Didirikan pada tanggal 7 April 1948. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bertindak sebagai otoritas koordinator pada bidang kesehatan masyarakat internasional yang bertugas menangani masalah kesehatan, sanitasi, dan penyakit, serta mengirimkan tim medis untuk membantu memerangi wabah penyakit.

5. Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) Dibentuk pada tahun 1950, WMO menjadi badan khusus PBB dalam bidang meteorologi modern (cuaca dan iklim), hidrologi operasional, dan ilmu geofisika terkait. WMO berkantor pusat di Jenewa, Swiss.

6. Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO atau WTO) didirikan pada tahun 1974 di Madrid, Spanyol. Kantor pusat UNWTO terletak di Madrid, Spanyol. UNWTO berfungsi sebagai forum untuk kebijakan pariwisata dan bertindak sebagai sumber praktis untuk pengetahuan pariwisata.

Baca Juga :  Diagram dibawah ini menunjukkan olah raga yang digemari siswa dalam satu kelas. Jika siswa yang gemar olah raga lari sebanyak 6 orang, maka jumlah seluruh siswa adalah ...