Bapak dan Ibu yang saya hormati. Apotek hidup adalah tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat obat yang ditanam di ha- laman rumah. Tumbuhan yang dipelihara ini dapat dijadikan obat penyakit tertentu. Misalnya pepaya, daunnya berguna untuk menyembuhkan malaria. Isi kutipan pidato di atas adalah ….

Bapak dan Ibu yang saya hormati. Apotek hidup adalah tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat obat yang ditanam di ha- laman rumah. Tumbuhan yang dipelihara ini dapat dijadikan obat penyakit tertentu. Misalnya pepaya, daunnya berguna untuk menyembuhkan malaria.
Isi kutipan pidato di atas adalah ….
a. ajakan membuat apotek hidup
b. contoh tumbuhan yang ditanam di apotek hidup
c. malaria bisa disembuhkan oleh daun papaya
d. pengertian dan manfaat apotek hidup

Jawaban untuk soal ini adalah D.

Ikuti pembahasannya yuk.

Pidato adalah kegiatan berbicara didepan khalayak umum dengan topik tertentu.

Struktur pidato adalah sebagai berikut.
1. Pembukaan, berisi salam pembuka, ucapan penghormatan, ucapan syukur, dan pengantar ke topik utama.
2. Isi, berisi info-info penting yang ingin disampaikan.
3. Penutup berisi kesimpulan dari hal yang disampaikan, permintaan maaf jika terjadi kesalahaan saat menyampaikan suatu hal, dan salam penutup.

Berdasarkan uraian di atas, isi kutipan pidato tersebut adalah pengertian dan manfaat apotek hidup karena dijelaskan tentang apotek hidup dan manfaatnya, dibuktikan pada kutipan kalimat berikut.
1. “Apotek hidup adalah tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat obat yang ditanam di ha- laman rumah.”
2. “Misalnya pepaya, daunnya berguna untuk menyembuhkan malaria.”

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Semoga membantu ya 🙂

Baca Juga :  Nomor 1 Jelaskan fungsi lagu daerah yang bermacam-macam nomor 2 Apa yang dimaksud dengan seni musik vokal nomor 3 Apa yang dimaksud dengan teknik pernafasan perut nomor 4 Sebutkan syarat-syarat yang diperlukan di dalam intonasi saat bernyanyi nomor 5 Sebutkan faktor yang harus diperhatikan saat bernyanyi ​