Mengapa jerman ingin menguasai polandia

Mengapa jerman ingin menguasai polandia

Hal ini dikarenakan kota Danzig, Polandia merupakan bagian dari Jerman. Selain itu juga untuk mencegah aliansi antara Prancis dan Polandia.

Untuk lebih detailnya, yuk simak penjelasan berikut.

Pada 1 September 1939, pasukan Jerman menyerang Polandia baik dari darat maupun udara. Serangan inilah yang menjadi pemicu terjadinya Perang Dunia II. Serangan ini disebabkan oleh keinginan Jerman untuk menguasai Danzig, bagian dari wilayah Polandia yang dulunya merupakan kekuasaan Jerman. Selain itu, Jerman melakukan serangan ini untuk mencegah terjadinya aliansi antara Prancis dan Polandia yang akan membahayakan Jerman.

Berdasarkan pemaparan di atas, serangan Jerman terhadap Polandia dipicu oleh untuk merebut kembali wilayah kekuasaannya dulu dan mencegah aliansi antara Prancis dan Polandia.

Baca Juga :  [...] 1. Hutan yang digunakan sebagai lahan produksi disebut sebagai hutan produksi. 2. Kawasan hutan tersebut sangat berperan dalam perekonomian karena menambah [...] negara. 3. Umumnya, hutan produksi ditumbuhkan oleh pepohonan keras yang perkembangannya diusahakan untuk dipungut hasilnya, seperti akar, kayu, dan damar. 4. Hasil produksi hutan digunakan untuk keperluan masyarakat dan pembangunan industri, namun masih [...] fungsi ekologisnya. 5. Hasil produksi hutan sebagian besar dikirim ke luar negerl sebagai pendapatan negara dalam [...] komoditas nonmigas. 6. Sebenarnya, selain untuk industri, hutan produksi dapat juga digunakan sebagai objek [...], seperti wisata hutan pinus. (Diadaptasi dari: Mengenal Hutan, Desy A. P) 8. Kata yang paling tepat untuk melengkapi titik-titik pada kalimat 2 adalah .. ..