Apa yang dimaksud dengan abris saus reuche

apa yang dimaksud dengan abris saus reuche

Abris sous roche adalah gua yang dijadikan tempat tinggal sementara oleh masyarakat pada zaman Mesolitikum.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Pada masa mesolithikum yang disebut juga sebagai zaman batu madya/tengah, corak istimewa kehidupannya ialah dengan adanya peninggalan-peninggalan yang disebut dengan kebudayaan abris sous rouche. Manusia pada masa ini mulai hidup menetap (semi nomaden) karena sudah mulai membuat makanan mereka sendri, mereka hidup di gua-gua dekat pantai yang dinamakan abris sous rouche dan selain itu masyarakat pada zaman batu tengah telah mengenal kegiatan bercocok tanam, artinya mereka sudah tidak tergantung pada alam dalam mencari makanan karena telah membuat makanannya sendiri dengan cara bertani.

Dengan demikian, abris sous roche adalah gua yang dijadikan tempat tinggal sementara oleh masyarakat pada zaman Mesolitikum.

Baca Juga :  Di dekat sekolah Satria terdapat sebuah kolam. Banyak nyamuk bertelur di kolam tersebut. Di dalam kolam tersebut juga hidup ikan-ikan kecil seperti tampak pada gambar. Ikan kecil lebih suka makan jentik-jentik nyamuk yang berenang di dalam air. Mengapa ikan makan jentik-jentik nyamuk, tetapi tidak makan nyamuk dewasa?