Apa yang dimaksud dengan abris saus reuche

apa yang dimaksud dengan abris saus reuche

Abris sous roche adalah gua yang dijadikan tempat tinggal sementara oleh masyarakat pada zaman Mesolitikum.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Pada masa mesolithikum yang disebut juga sebagai zaman batu madya/tengah, corak istimewa kehidupannya ialah dengan adanya peninggalan-peninggalan yang disebut dengan kebudayaan abris sous rouche. Manusia pada masa ini mulai hidup menetap (semi nomaden) karena sudah mulai membuat makanan mereka sendri, mereka hidup di gua-gua dekat pantai yang dinamakan abris sous rouche dan selain itu masyarakat pada zaman batu tengah telah mengenal kegiatan bercocok tanam, artinya mereka sudah tidak tergantung pada alam dalam mencari makanan karena telah membuat makanannya sendiri dengan cara bertani.

Dengan demikian, abris sous roche adalah gua yang dijadikan tempat tinggal sementara oleh masyarakat pada zaman Mesolitikum.

Baca Juga :  Pada tahun 1858 sultan thaha memimpin perlawanan terhadap belanda. beliau memimpin perlawanan dengan taktik perang gerilya. pasukannya berhasil menenggelamkan kapal houtman milik belanda. namun pada tahun 1904 dalam pertempuran di daerah betang berarah tebu, sultan thaha gugur. perjuangan diteruskan oleh radon mattaher. setelah melakukan perang gerilya beberapa tahun radon mattaher juga gugur dalam pertempuran dengan belanda. setelah itu perlawanan di daerah jambu sedikit demi sedikit mulai padam. berdasarkan wacana diatas penyebab kegagalan perlawanan rakyat jambu terhadap belanda adalah ....