Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 5. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak depan
5. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 5. ..... fungsi : .....

Jawaban yang benar adalah uretra yang berfungsi sebagai saluran tempat mengalirnya air mani (termasuk sperma), dan urin menuju ke luar tubuh.

Proses reproduksi manusia dapat terjadi dengan melibatkan berbagai alat/organ reproduksi. Organ reproduksi laki-laki antara lain penis, skrotum, testis, epididimis, vas deferens, uretra, vesikula seminalis, kandung kemih, kelenjar prostat, dan kelenjar cowper. Bagian yang ditunjuk oleh angka 5 adalah uretra.

Uretra adalah saluran yang berfungsi sebagai tempat mengalirnya urin yang berasal dari kandung kemih, dan air mani (termasuk sperma) dari vas deferens, ke luar tubuh. Uretra terletak di dalam organ reproduksi luar yaitu penis.

Dengan demikian, organ yang ditunjuk angka 5 adalah uretra yang berfungsi sebagai saluran tempat mengalirnya air mani (termasuk sperma), dan urin menuju ke luar tubuh.

Baca Juga :  Tahapan yang benar tentang proses spermatogenesis adalah ....