Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 7. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak samping
7. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 7. ..... fungsi : .....

Jawabannya adalah penis yang berfungsi sebagai alat kopulasi untuk memasukkan sperma ke dalam saluran reproduksi wanita.

Gambar di atas merupakan gambar alat reproduksi pada laki-laki beserta bagian-bagiannya. Bagian yang ditunjuk oleh nomor 7 adalah penis. Penis merupakan organ reproduksi bagian luar pada laki-laki yang berfungsi sebagai alat kopulasi untuk memasukkan sperma ke dalam saluran reproduksi wanita. Penis terdiri atas jaringan erektil yang berbentuk seperti busa dan memanjang dari kepala penis. Jika mendapatkan rangsangan seksual, jaringan tersebut akan terisi penuh oleh darah, sehingga penis menegang yang disebut ereksi.

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah penis yang berfungsi sebagai alat kopulasi untuk memasukkan sperma ke dalam saluran reproduksi wanita.

Baca Juga :  Dalam siklus hidrologi, peran sinar matahari adalah ...