Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 2. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak samping
2. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 2. ..... fungsi : .....

Jawabannya adalah kelenjar prostat yang berfungsi untuk menghasilkan cairan yang bersifat asam yang berfungsi untuk melindungi dan menutrisi sperma.

Gambar di atas adalah gambar alat reproduksi pada laki-laki beserta bagian-bagiannya. Bagian yang ditunjuk oleh nomor 2 adalah kelenjar prostat. Kelenjar prostat merupakan kelenjar reproduksi yang terletak di bawah kantung kemih. Kelenjar prostat menghasilkan cairan yang encer seperti susu yang bersifat asam. Cairan tersebut berfungsi untuk melindungi dan menutrisi sperma.

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah kelenjar prostat yang berfungsi untuk menghasilkan cairan yang bersifat asam yang berfungsi untuk melindungi dan menutrisi sperma.

Baca Juga :  Hasil dari 5 x {6 - (-7)} adalah X C. 65 d. 84 -65 * b. 54​