Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 4. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak depan
4. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 4. ..... fungsi : .....

Jawaban yang benar adalah kelenjar cowper yang berfungsi untuk menghasilkan cairan yang melicinkan saluran kemih, dan juga membantu menetralisir keasaman di saluran kemih.

Proses reproduksi manusia dapat terjadi dengan melibatkan berbagai alat/organ reproduksi. Organ reproduksi laki-laki antara lain penis, skrotum, testis, epididimis, vas deferens, uretra, vesikula seminalis, kandung kemih, kelenjar prostat, dan kelenjar cowper. Bagian yang ditunjuk oleh angka 4 adalah kelenjar cowper.

Kelenjar cowper atau kelenjar bulbouretral adalah sepasang kelenjar kecil berbentuk bulat yang berada di pangkal atau ujung penis. Kelenjar cowper berfungsi untuk menghasilkan cairan yang melicinkan saluran kemih, dan juga membantu menetralisir keasaman di saluran kemih.

Dengan demikian, organ yang ditunjuk angka 4 adalah kelenjar cowper yang berfungsi untuk menghasilkan cairan yang melicinkan saluran kemih, dan juga membantu menetralisir keasaman di saluran kemih.

Baca Juga :  Peradaban Mesopotamia dibangun oleh bangsa.....