Faktor yang melatarbelakangi insiden kontak senjata pada 26 okotober di Magelang

faktor yang melatarbelakangi insiden kontak senjata pada 26 okotober di Magelang

Faktor yang melatarbelakangi kontak senjata 26 Oktober di Magelang adalah tentara Sekutu membebaskan tawanan dan mempersenjatai mereka.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Perang kemerdekaan di Indonesia terjadi pada tahun 1945-1949. Perang ini dilakukan oleh bangsa Indonesia untuk mempertahankan kedaulatan karena Belanda dengan membonceng Sekutu datang ke Indonesia. Berbagai pertempuran dilakukan, salah satunya adalah kontak senjata pada 26 Oktober 1945. Peristiwa ini terjadi sebelum pertempuran Ambarawa. Latar belakang dari peristiwa ini adalah tentara Sekutu membaskan tawanan perang. Selain itu, merke juga mempersenjatai para tawanan itu. Hal ini tidak sesuai dengan tugas utama Sekutu yang berupa menerima kekusaan dan melucuti senjata Jepang.

Dengan demikian, faktor yang melatarbelakangi kontak senjata 26 Oktober di Magelang adalah tentara Sekutu membebaskan tawanan dan mempersenjatai mereka.

Semoga membantu ya.

Baca Juga :  Diketahui segitiga ABC siku-siku di C. Panjang sisi AB =10 cm dan BC = 8cm tentukan perbandingan trigomometri sin α, cos α, tan α, cot α, sec α,cosec α = ...