1. Paragraph three tells us about _____.

Winda has a pet. It’s a pygmy hedgehog. Let me describe it.

The hedgehog is small and cute. It has smooth spines on its coat and soft fur on its tummy. Its spines are light gray, and its fur is white. It has a pair of small round eyes, a small snout, and whisker.

It is quiet on daylight, but active at night. Winda usually feeds it in the evening. She keeps her pet in a large cage. She places a wooden house inside the cage for her pet to hide and a wheel to play with. Her pet likes staying in the wooden house during the day. It often plays on the wheel in the evening.

1. Paragraph three tells us about _____.

Jawaban: Paragraph three tells us about the habits that the hedgehog does during the day and at night. (Paragraf tiga berbicara tentang kebiasaan yang landaknya Winda lakukan di siang hari dan malam hari.)

Mari simak pembahasan soal berikut ini, ya.

Soal meminta kamu mencari tahu apa yang dibahas di paragraf tiga berdasarkan teks tersebut. Cara mendapatkan topik pembahasan pada paragraf tiga adalah dengan memahami isi teks di paragraf tiga.

Terjemahan teks paragraf tiga yakni:

“Landaknya tenang di siang hari, tetapi aktif di malam hari. Winda biasanya memberinya makan di malam hari. Dia memelihara hewan peliharaannya di kandang besar. Dia menempatkan sebuah rumah kayu di dalam kandang untuk hewan peliharaannya untuk bersembunyi dan sebuah roda untuk dimainkan. Hewan peliharaannya suka tinggal di rumah kayu di siang hari. Ini sering bermain di atas roda di malam hari.”

Baca Juga :  Apakah segi empat ABCD merupakan suatu jajargenjang jika AB sejajar CD, besar sudut ABC=125°, dan besar sudut BAD=55°? Berikan alasan!

Setelah membaca terjemahan teks paragraf tiga, kita menemukan bahwa paragraf tiga berbicara tentang kebiasaan yang landaknya Winda lakukan di siang hari dan malam hari.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah: Paragraph three tells us about the habits that the hedgehog does during the day and at night. (Paragraf tiga berbicara tentang kebiasaan yang landaknya Winda lakukan di siang hari dan malam hari.)