Carilah himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan berikut. x²-8x+15>0

Carilah himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan berikut. x²-8x+15>0

Pertidaksamaan kuadrat adalah sebuah bilangan yang dapat memakai bilangan pada operasi numerik yang dapat menghasilkan menyatakan benar, apabila variabel diganti. Bilangan real juga dapat dilambangkan dengan huruf R.
Untuk menemukan akar – akarnya dari pertidaksamaan kuadrat dapat menggunakan bentuk pemfaktoran, melengkapkan kuadrat sempurna, memakai rumus abc

Bentuk umum pertidaksamaan kuadrat :
– ax² + bx + c > 0
– ax² + bx + c ≤ 0
– ax² + bx + c ≥ 0
– ax² + bx + c < 0

x² – 8x + 15 > 0
(x – 3)(x – 5) > 0
x – 3 > 0 V x – 5 > 0
x > 3 V x > 5

Jadi, hp dari pertidaksamaan x² – 8x + 15 > 0 adalah 3 < x < 5

Baca Juga :  Selain masalah fisik, masalah kecepatan memproses informasi dan mengingat mengalami penurunan pada masa dewasa akhir atau lanjut usia (lansia). Begitu juga yang terjadi pada para lansia yang tergabung di dalam komunitas Sasana Pudak Wangi. Mereka menyadari bahwa ingatan mereka mulai menurun, mulai mengalami pikun. Maka dari itu, para lansia mengikuti berbagai kegiatan di komunitas tersebut. Kegiatan dalam komunitas Sasana Pudak Wangi diantaranya adalah senam mingguan, cek kesehatan bulanan, dan kegiatan keterampilan khusus lansia oleh PKK setempat. Selain untuk mengisi waktu luang, berbagai kegiatan tersebut juga untuk mengasah ketajaman mental mereka. Dengan adanya banyak kegiatan, kerja otak mereka dapat terstimulasi untuk tetap bekerja sehingga penurunan fungsi kognitif pada lansia dapat dihambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.