Makhluk hidup di air yang didalam tubuhnya mengandung kadar intektisida terbesar dan terkecil adalah …

Makhluk hidup di air yang didalam tubuhnya mengandung kadar intektisida terbesar dan terkecil adalah …

Kadar insektisida terbesar terdapat pada pengurai (misalnya bakteri) dan konsumen puncak (misalnya ikan besar). Sedangkan kadar insektisida terkecil terdapat pada produsen (misalnya fitoplankton).

Insektisida dapat menumpuk dalam tubuh makhluk hidup air. Penumpukan atau akumulasi zat toksik seperti insektisida dalam tubuh makhluk hidup melalui rantai makanan disebut dengan biomagnifikasi. Pada biomagnifikasi, akumulasi zat toksik terbesar terdapat pada makhluk hidup tingkat trofik terakhir, yaitu dekomposer (misalnya bakteri dan jamur) atau konsumen puncak (misalnya ikan besar). Sebaliknya, semakin rendah tingkat trofik dalam rantai makanan, maka akumulasi zat toksiknya semakin sedikit. Makhluk hidup pada tingkat trofik I (berperan sebagai produsen, misalnya fitoplankton dan lumut) memiliki kadar insektisida terkecil.

Dengan demikian, kadar insektisida terbesar terdapat pada pengurai (misalnya bakteri) dan konsumen puncak (misalnya ikan besar). Sedangkan kadar insektisida terkecil terdapat pada produsen (misalnya fitoplankton).

Baca Juga :  4 orang anak tarik tambang dengan gaya masing-masing ke1=20n kekanan gaya ke2=30n kekiri gaya ke2=35n kekanan gaya ke4=35n kekiri.maka berapakah a.resultan gaya b.gambar resultan gaya c.arah gaya​