Hasil penyulingan yang titik didihnya paling tinggi adalah

Hasil penyulingan yang titik didihnya paling tinggi adalah

Haloo kak ^^ Jika yang kakak maksud adalah penyulingan (distilasi) pada minyak bumi yang memiliki titik didih paling tinggi, maka jawaban yang tepat adalah pada fraksi kelima (rantai karbon C19-C35) pada suhu >350℃ dan jika diolah lebih lanjut akan menghasilkan residu pada suhu >500℃ yang berupa residu.

Pengolahan minyak bumi dilakukan dengan distilasi bertingkat, yaitu distilasi berulang-ulang yang didasarkan pada perbedaan titik didih. Berdasarkan perbedaan titik didih, diketahui terdapat 5 fraksi minyak bumi yaitu:
1. Fraksi pertama menghasilkan gas LPG atau hidrokarbon dengan rantai karbon C1-C4 pada suhu <20℃.
2. Fraksi kedua menghasilkan bahan bakar (nafta) seperti bensin (premium) dengan rantai karbon C4-C12 pada suhu 20℃-200℃.
3. Fraksi ketiga menghasilkan kerosin (minyak tanah) dan avtur (bahan bakar pesawat jet) dengan rantai karbon C12-C18 pada suhu 175℃-325℃.
4. Fraksi keempat menghasilkan solar dengan rantai karbon C14-C19 pada suhu 250℃-400℃.
5. Fraksi kelima menghasilkan oli dengan rantai karbon C19-C35 pada suhu >350℃ dan jika diolah lebih lanjut akan menghasilkan residu pada suhu >500℃ yang dapat digunakan sebagai aspal dan lilin.

Berdasar penjelasan tersebut, maka hasil penyulingan pada titik didih tertinggi adalah fraksi kelima (rantai karbon C19-C35) pada suhu >350℃ dan jika diolah lebih lanjut akan menghasilkan residu pada suhu >500℃ yang berupa residu.

Baca Juga :  Jika disamakan luas laut indonesia dan jepang maka indonesia mempunyai ikan laut lebih banyak daripada jepang karena wilayah perairan laut di indonesia terletak di daerah tropis bebas dari beku sehingga akan membantu reproduksi ikan lebih cepat Sebab Wilayah perairan laut indonesia terletak di daerah tropis bebas dari beku sehingga akan membantu reproduksi ikan lau lebih cepat