Jelaskan hal-hal yang perlu di cermati dalam menyusun rencana usaha aspek teknis

Jelaskan hal-hal yang perlu di cermati dalam menyusun rencana usaha aspek teknis

Jawaban:
Hal-hal yang perlu di cermati dalam menyusun rencana usaha aspek teknis antara lain: ketersediaan lokasi, ketersediaan alat dan bahan, teknologi (metode), Sumber Daya Manusia (SDM) dan ketersediaan modal.

Penjelasan:
Rencana usaha merupakan tahap awal dalam menjalankan sebuah usaha. Sebelum usaha dijalankan terlebih dahulu membuat rencana usaha. Analisis teknis memiliki tujuan ide atau gagasan yang telah dipilih itu layak atau tidak.

Ada beberapa pertimbangan dalam menyusun rencana teknis usaha, antara lain:
– Ketersediaan lokasi untuk memastikan lokasi tempat kita menjalankan bisnis memiliki prospektivitas atau tidak
– Ketersediaan alat dan bahan. Tanpa adanya alat dan bahan, usaha tidak akan berjalan sehingga alat dan bahan menjadi hal utama yang perlu dipersiapkan.
– Teknologi (metode) yaitu berkaitan dengan cara menghasilkan barang dan jasa.
– Sumber Daya Mnausia (SDM). Tanpa adanya manusia yang menjalankan, usaha tidak akan berjalan.
– Ketersediaan modal. Tanpa modal usaha juga tidak bisa dijalankan sebab modal diperlukan untuk membeli kebutuhan dalam menjalankan usaha.

Dengan demikian, hal-hal yang perlu di cermati dalam menyusun rencana usaha aspek teknis antara lain: ketersediaan lokasi, ketersediaan alat dan bahan, teknologi (metode), Sumber Daya Manusia (SDM) dan ketersediaan modal.

Baca Juga :  Linda : Citra, besok kita lakukan gladi bersih! (1) Citra : Ah, kamu malas keluar rumah besok. Kita lakukan sekarang saja. (2) Linda : Kostum baru selesai malam ini, Kita harus lakukan gladi bersih pakai kostum. (3) Citra : Baiklah. Kita lakukan pagi hari, ya. Aku segen keluar siang hari. (4) Linda : Oke. Pukul 08.00 kita siap di lokasi. (5). Kata tidak baku dalam teks tersebut adalah ....