Breaking News

Menjelang akhir tahun, stok pakaian sebuah toko masih sangat banyak karena tidak laku. Maka, yang dilakukan produsen adalah ….

Menjelang akhir tahun, stok pakaian sebuah toko masih sangat banyak karena tidak laku. Maka, yang dilakukan produsen adalah ….
A. menutup toko karena tidak mendapatkan keuntungan
B. membiarkan stok pakaian hingga laku
C. menjual ke toko lain agar tidak terlalu rugi
D. melakukan cud gudang dengan harga yang murah
E. memberi potongan harga kepada konsumen yang membeli dalam jumlah banyak

Jawabannya adalah D.

Pembahasan;
Stok toko yang masih banyak tersisa (belum terjual) mencerminkan bahwa pada level harga tersebut terjadi kelebihan penawaran (surplus). Artinya, kuantitas yang ditawarkan lebih banyak dari yang diminta konsumen. Untuk mengurangi surplus produsen perlu menurunkan harga sehingga kuantitas yang diminta konsumen akan meningkat.

Jadi, jawabannya adalah D. melakukan cuci gudang dengan harga yang murah

Baca Juga :  1. Musik tidak lepas dari adanya alat yang mengeluarkan bunyi. Musik Barat dapat disajikan dengan berbagai alat musik. Pola musik Barat pada zaman klasik ditandai dengan .... A. bentuk madrigal bentuk toccata B. C. bentuk motet dan missa D. bentuk sonata E. bentuk passion dan fantasia Alasan: Manto memiliki band. Band Manto memiliki aliran bermusik reagge. Manto memainkan alat musik yang ditabuh. Alat musik tersebut umumnya dimainkan dalam musik yang beraliran reagge. Alat musik tersebut adalah 2. BAIY A. djembe B. kajon C. rebana D. drum E. bass Alasan: 3. Prastyo seorang penyanyi di grup band yang ia punya. Penampilan prastyo selalu menggunakan kostum ala kobi. Berdasarkan penampilan panggung tersebut, dapat diketahui bahwa band milik prastyo beraliran .... A. blues B. folks C. java blues D. jazz E. country Alasan:​