Apa yang dimaksud dengan simbiosis komensalisme

apa yang dimaksud dengan simbiosis komensalisme

Jawabannya yaitu hubungan antara dua makhluk hidup, dimana makhluk hidup yang satu mendapatkan keuntungan. Sedangkan, makhluk hidup yang lainnya tidak dirugikan dan juga tidak diuntungkan keuntungan.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Simbiosis adalah interaksi antara makhluk hidup berbeda jenis dalam satu tempat dan waktu tertentu yang hubungannya sangat erat. Salah satu jenis simbiosis adalah simbiosis komensalisme. Simbiosis komensalisme adalah hubungan antara dua makhluk hidup, dimana makhluk hidup yang satu mendapatkan keuntungan. Sedangkan, makhluk hidup yang lainnya tidak dirugikan dan juga tidak diuntungkan keuntungan. Contoh simbiosis komensalisme adalah anggrek dan pohon mangga, ikan hiu dan ikan remora, ikan badut dan anemon laut, tumbuhan paku dan pohon jati, dan sebagainya.

Jadi, simbiosis komensalisme adalah hubungan antara dua makhluk hidup, dimana makhluk hidup yang satu mendapatkan keuntungan. Sedangkan, makhluk hidup yang lainnya tidak dirugikan dan juga tidak diuntungkan keuntungan.

Semoga membantu:)

Baca Juga :  Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat! Semakin meningkatnya kepadatan populasi manusia, maka kualitas udara akan semakin ....