Breaking News

Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor mengakibatkan polusi udara yang menggangu proses pernapasan manusia. selain itu, gas buang dari kendaraan tersebut bersifat sebagai gas rumah kaca yang dapat mengakibatkan pernapasan global. bagaiamana solusi untuk mengatasi masalajh tersebut? jelaskan pendapatmu!

meningkatnya jumlah kendaraan bermotor mengakibatkan polusi udara yang menggangu proses pernapasan manusia. selain itu, gas buang dari kendaraan tersebut bersifat sebagai gas rumah kaca yang dapat mengakibatkan pernapasan global. bagaiamana solusi untuk mengatasi masalajh tersebut? jelaskan pendapatmu!

Jawaban untuk pertanyaan di atas adalah tidak membakar bahan-bahan beracun di udara terbuka, mengurangi penggunaan aerosol, menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan yang menghasilkan sedikit asap, mengurangi penggunaan freon dalam kehidupan sehari-hari, mengurangi penggunaan AC di ruangan, dengan membuat ventilasi udara yang cukup dan efisiensi penggunaan kendaraan bermotor.

Pencemaran udara atau polusi udara yaitu menurunnya kualitas udara sampai batas yang mengganggu kehidupan.
Beberapa cara untuk mengurangi pencemaran udara adalah:
1. Tidak membakar bahan-bahan beracun di udara terbuka
2. Mengurangi penggunaan aerosol
3. Menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan yang menghasilkan sedikit asap
3. Membatasi penggunaan freon dalam kehidupan sehari-hari
4. Mengurangi penggunaan AC di ruangan, dengan membuat ventilasi udara yang cukup.
5. Efisiensi penggunaan kendaraan bermotor.

Jadi, beberapa solusi untun mengurangi polusi udara adalah tidak membakar bahan-bahan beracun di udara terbuka, mengurangi penggunaan aerosol, menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan yang menghasilkan sedikit asap, mengurangi penggunaan freon dalam kehidupan sehari-hari, mengurangi penggunaan AC di ruangan, dengan membuat ventilasi udara yang cukup dan efisiensi penggunaan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Pengertian Teorema phytagoras