Peduli terhadap lingkungan adalah kewajiban kita sebagai warga negara. peduli terhadap lingkungan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. kita bisa menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan berbagai cara. misalnya, kerja bakti membersihkan selokan, kerja bakti menanam pohon, taat membayar pajak, dan roda di malam hari.

perhatikan paragraf berikut!
peduli terhadap lingkungan adalah kewajiban kita sebagai warga negara. peduli terhadap lingkungan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. kita bisa menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan berbagai cara. misalnya, kerja bakti membersihkan selokan, kerja bakti menanam pohon, taat membayar pajak, dan roda di malam hari.

pertanyaan yang sesuai dengan isi paragraf tersebut adalah ….
a. apa yang harus dilakukan warga untuk menjaga keamanan llingkungan?
b. mengapa sikap peduli terhadap lingkungan menjadi kewajiban setiap warga negara?
c. apa bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bisa dilakukan setiap warga negara?
d. bagaimana hubungan kepedulian terhadap lingkungan dengan kesejahteraan masyarakat?

Jawaban yang benar adalah C.

Mari cermati pembahasan berikut ini!

Paragraf adalah bagian bab yang ada di dalam suatu tulisan dan biasanya mengandung satu ide pokok. Paragraf tersebut membahas tentang peduli lingkungan. Selain itu, dijelaskan pula cara kita sebagai warga negara untuk menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan, kutipannya adalah “misalnya, kerja bakti membersihkan selokan, kerja bakti menanam pohon, taat membayar pajak, dan roda di malam hari.”

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pertanyaan yang sesuai dengan isi paragraf tersebut adalah “apa bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bisa dilakukan setiap warga negara.”

Jadi, jawaban yang benar adalah C.

Semoga membantu ya:)

Baca Juga :  Apakah artinya kalau kita menulis 8°C