Breaking News

Kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia tetap terpelihara apabila kita tidak

Kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia tetap terpelihara apabila kita tidak

Kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia tetap terpelihara apabila kita tidak terpecah-belah.

Mari kita simak pembahasan berikut.

Kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia merupakan hak bagi negara Indonesia sebagai negara yang merdeka. Namun walaupun demikian tidak jarang ancaman bagi kedaulatan dan keutuhan wilayah masih sering terjadi. Bahkan, ancaman tidak hanya datang dari luar tetapi juga dari dalam, baik itu dalam bidang militer maupun non militer.

Kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia tetap terpelihara apabila kita tidak saling terpecah belah, kewajiban bela negara bukan hanya tanggungjawab TNI atau Polri saja tetapi seluruh warga negara. Apabila masyarakat saling terpecah-belah maka akan mudah untuk pihak-pihak lain melakukan politik adu domba, hal inilah yang kemudian dapat menjadi ancaman bagi negara yang datangnya dari dalam.

Apabila masyarakat saling bekerjasama dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara maka hal ini akan menjadi pondasi kuat demi terjaganya kedaulatan negara dari berbagai ancaman yang menerpa.

Dengan demikian, jawaban telah terpapar diatas.

Baca Juga :  Merintis karir sejak awal, meraih sarjana sambil bekerja. 2) Biaya terjangkau dan waktu sangat efesien. 3) Pendaftaran mulai 1 Maret 2016 s.d. 1 September 2016. Senin s.d. Jumat, pkl. 08.00 sd 15.00. 4) Biaya hanya Rp 3 juta per semester dan terjangkau.