Salah satu tanda kecil datangnya hari kiamat adalah bermegah-megahan membangun masjid,tetapi tidak…..​

Salah satu tanda kecil datangnya hari kiamat adalah bermegah-megahan membangun masjid,tetapi tidak…..​

Hari kiamat adalah hari berakhirnya seluruh alam semesta.

Salah satu tanda kecil datangnya hari kiamat adalah bermegah-megahan membangun masjid tetapi tidak mau beribadah rutin secara berjamaah di masjid tersebut.

 

Pembahasan

Pengertian hari akhir menurut agama Islam ialah peristiwa hancurnya alam semesta dengan segala isinya hingga seluruh makhluk hidup didalamnya pun akan binasa. Beriman dan meyakini akan peristiwa hari akhir termasuk dalam rukun iman yang ke lima. Hari akhir ditandai dengan adanya bunyi terompet sangkakala Malaikat Israfil atas perintah Allah SWT. Seseorang tak dapat disebut dengan “mukmin” bila masih mengingkari keberadaan hari akhir.

 

Hari Akhir menurut agama Islam ialah kerap dikatakan juga sebagai kiamat. Sesuai dengan penjelasan hari akhir menurut agama Islam yang sudah disebutkan sebelumnya, peristiwa ini akan didahului dengan adanya ditiupnya sangkakala.

 

semua makhluk, seperti manusia, tumbuh-tumbuhan,binatang, laut, gunung-gunung, langit, sleuruhnya menjadi kacau balau dan hancur. Manusia berterbangan mirip laron hingga gunung-gunung meletus seperti bulu yang dihambur-hamburkan.

 

Kejadian hari akhir tersebut diceritakan dalam firman Allah, yakni QS. Al Haqqah ayat 13-15,

 

B. Tanda-tanda hari kiamat

Selain penjelasan hari akhir menurut agama Islam ialah, Al Quran juga mengertikan proses hari akhir dalam surat Al-Anbiya ayat 104. Allah SWT akan menggulung gunung seperti halnya sebuah lembaran kertas pada hari itu tiba.

 

Kiamat sugra merupakan hari berakhirnya kehidupan manusia atau sebagian makhluk di muka bumi, sedangkan kiamat kubra ialah kiamat yang sebenarnya. Iman kepada hari akhir atau hari Kiamat adalah salah satu di antara enam rukun iman yang harus diyakini seorang muslim. Keimanan pada hari akhir ini dijelaskan dalam banyak nas Alquran dan hadis, di antaranya dalam surah Al-Hajj ayat 7: “Dan sungguh [hari] Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur,” (QS. Al-Hajj [22]:

Baca Juga :  Jika di pasang pada baliho maka media pembuat poster tersebut adalah

 

Orang yang tidak percayai hari Kiamat merupakan orang yang tak sempurna keislamannya dan patut dipertanyakan keimanannya.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com