Pemerintahan uni emirat arab pada senin 2 september 2018 telah memilih dua astronot petmanya yg akan menjalankan misi ke stasiun luar angkasa internasional Penulisn kata yag ejaannya tidam tepat pada kalimat trsbut adalah

Pemerintahan uni emirat arab pada senin 2 september 2018 telah memilih dua astronot petmanya yg akan menjalankan misi ke stasiun luar angkasa internasional
Penulisn kata yag ejaannya tidam tepat pada kalimat trsbut adalah
A. Misi
B.stasiun
C.astronot
D.september

Pilihan jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah C.

Yuk, simak pembahasan berikut.

Ejaan merupakan kaidah cara menggambarkan bunyi-bunyi (kata, kalimat, dan sebagainya) dalam bentuk tulisan (huruf-huruf) serta penggunaan tanda baca. Ejaan bahasa Indonesia sudah diatur di dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Selain itu, untuk mengetahui kebakuan sebuah kata, kita dapat melihatnya di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Penulisan kata yang ejaannya tidak tepat terdapat pada kata ‘astronot’. Di dalam KBBI, penulisan kata ‘astronot’ yang tepat adalah ‘astronaut’ yang bermakna antariksawan.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah C.

Semoga membantu.

Baca Juga :  Pada percobaan Young, dua eelah berjarak 1 mm di letakkan sejauh 1 m dari layar. Apabila jarak terdekat antara pola interferensi garis terang kedua dengan garis terang kedua belas adalah 7 mm. Hitung panjang gelombang cahaya yang digunakan.