Sebutkan 4 masa dalam perkembangan bumi secara geologis dan berikan masing-masing 2 cirinya

sebutkan 4 masa dalam perkembangan bumi secara geologis dan berikan masing-masing 2 cirinya

Jadi, jawaban yang benar dari pertanyaan ini bahwa masa perubahan bumi secara geologi dapat dibagi menjadi tiga yaitu masa paleozoikum, masa mesozoikum, masa neozoikum, zaman kuarter.

Berikut adalah penjelasannya.

Masa perubahan bumi secara geologi dapat dibagi menjadi tiga yaitu masa paleozoikum, masa mesozoikum dan masa neozoikum. Perubahan bumi dapat dijelakan sebagai berikut :
1. Masa Paleozoikum adalah kondisi dimana pada zaman ini bumi mengalami proses pendinginan dan selain itu oksigen sudah mulai memenuhi bumi. Pada zaman ini kehidupan yang muncul adalah ditandai dengan munculnya revolusi ikan yang memiliki tulang belakang.
2. Masa Mesozoikum pada zaman ini ditandai dengan penurunan temperatur bumi yang semakin turun dan ditandai dengan munculnya amfibi dan reptil.
3. Masa Neozoikum adalah zaman kehidupan baru. Pada masa ini ditandai dengan berkembangnya binatang meyusui.
4. Masa Kuarter adalah masa dimana manusia mulai muncul dan berevolusi,

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa masa perubahan bumi secara geologi dapat dibagi menjadi tiga yaitu masa paleozoikum, masa mesozoikum, masa neozoikum. masa kuarter.

Semoga membantu.

Baca Juga :  Isilah titik-titik di bawah ini dengan tanda ">" atau "<", sehingga menjadi kalimat yang benar. g. -36 ... 42