Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 3. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak depan
3. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 3. ..... fungsi : .....

Jawaban yang benar adalah kelenjar prostat yang berfungsi untuk mengeluarkan cairan semen yang berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung sperma.

Proses reproduksi manusia dapat terjadi dengan melibatkan berbagai alat/organ reproduksi. Organ reproduksi laki-laki antara lain penis, skrotum, testis, epididimis, vas deferens, uretra, vesikula seminalis, kandung kemih, kelenjar prostat, dan kelenjar cowper. Bagian yang ditunjuk oleh angka 3 adalah kelenjar prostat.

Kelenjar prostat adalah bagian berbentuk bulat dan terletak di bawah kandung kemih. Kelenjar prostat berfungsi mengeluarkan cairan semen yang berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung sperma

Dengan demikian, organ yang ditunjuk angka 3 adalah kelenjkar prostat yang berfungsi untuk mengeluarkan cairan semen yang berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung sperma.

Baca Juga :  Bagaimana cara pengambilan keputusan yang dilakukan dalam Rapat Anggota?