Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 1. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak samping
1. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 1. ..... fungsi : .....

Jawabannya adalah vesikula seminalis yang berfungsi untuk menghasilkan cairan yang mengandung fruktosa sebagai sumber nutrisi bagi sperma.

Gambar di atas merupakan gambar dari alat reproduksi pada laki-laki beserta bagian-bagiannya. Bagian yang ditunjuk oleh nomor 1 adalah vesikula seminalis. Vesikula seminalis merupakan kelenjar reproduksi yang berbentuk kantung kecil berukuran ± 5 cm yang terletak di belakang kantung kemih. Vesikula seminalis berfungsi menghasilkan cairan bening yang mengandung fruktosa sebagai sumber nutrisi bagi sperma.

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah vesikula seminalis yang berfungsi untuk menghasilkan cairan yang mengandung fruktosa sebagai sumber nutrisi bagi sperma.

Baca Juga :  Perhatikan gambar berikut. Penyebab terjadinya peristiwa yang terjadi pada gambar tersebut adalah ... dan hanya terjadi pada sel ....