Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 6. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak depan
6. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak depan 6. ..... fungsi : .....

Bagian yang ditunjuk oleh nomor 6 adalah vas deferens yang berfungsi menyalurkan spermatozoa keluar dari tubuh.

Vas deferens merupakan organ reproduksi pria bagian dalam yang berperan mengantar spermatozoa yang tercampur dengan semen keluar dari tubuh saat ejakulasi. Organ tersebut merupakan saluran panjang dan tebal, mulai dari epididimis hingga ke rongga panggul yang menghubungkan antara testis dengan uretra. Dari epididimis, spermatozoa akan disalurkan melalui vas deferens, untuk kemudian menuju uretra.

Dengan demikian, bagian yang ditunjuk oleh nomor 6 adalah vas deferens yang berfungsi menyalurkan spermatozoa keluar dari tubuh.

Baca Juga :  Aktivitas tersebut mencerminkan dimensi pancasila C. Idealisme, karena aktivitas tersebut menyangkut nilai nilai dasar Pancasila. Nilai nilai dasar Pancasila yang dimaksud ialah nilai nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan yang terakhir keadilan.