Breaking News

Suku bangsa yang berada di pulau jawa adalah …

Suku bangsa yang berada di pulau jawa adalah …
a. jawa dan lingga
b. sunda dan betawi
c. samin dan sigulai
d. baduy dan melayu
e. tengger dan singkil

Jawaban yang benar adalah (B) sunda dan betawi.

Suku bangsa didefinisikan sebagai suatu golongan manusia yang anggota-anggotanya mengidentifikasikan dirinya dengan sesamanya. Biasanya, mereka melihatnya berdasarkan garis keturunan yang dianggap sama. Berdasarakan pilihan jawaban, suku bangsa yang berada di pulau Jawa adalah suku Sunda dan suku Betawi.

Suku Sunda adalah kelompok etnis yang berasal dari bagian barat pulau Jawa, Indonesia, dengan istilah Tatar Pasundan yang mencakup wilayah administrasi provinsi Jawa Barat & Banten. Populasi suku Sunda secara signifikan juga dapat ditemukan di wilayah Jakarta, Lampung dan wilayah barat Jawa Tengah. Sementara itu, suku Betawi adalah sebuah suku bangsa di Indonesia yang penduduknya umumnya bertempat tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya.

Jadi, opsi jawaban yang tepat adalah (B) sunda dan betawi.

Baca Juga :  Massa benda M1 M2 dan M3 berturut-turut 2 kg, 4 kg, dan 1 kg. Jarak M1 ke M2 adalah 2 meter, sedangkan M3, tepat di tengah-tengah antara kedua benda lainnya. Bila tetapan umum grafitasi Newton adalah G, maka gaya grafitasi yang dialami M3 adalah...