Jelaskan kebudayaan kedudukan Hindu Budha di Nusantara setelah adanya kebudayaan Islam berkembang

jelaskan kebudayaan kedudukan Hindu Budha di Nusantara setelah adanya kebudayaan Islam berkembang

Kedudukan Hindu-Buddha di Nusantara setelah adanya kebudayaan Islam berkembang tidak hilang tapi berakulturasi dengan budaya Islam, dan membentuk corak budaya Islam yang berbeda dengan Islam di Timur Tengah.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Islam masuk pada abad ke 7 M dan berkembang pada bad ke 13 M, dimana saat itu sebelumnya Indonesia tengah didominasi oleh Kerajaan Hindu-Buddha. Pada abad ke 15 M, kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia mulai mengalami kemunduran, ditandai dengan runtuhnya Majapahit. Kemunduran kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha bersamaan waktu dengan puncak kejayaan masa Kerajaan ISlam di Indonesia. Namun, kedudukan Hindu-Budha di Nusantara setelah kebudayaan Islam berkembang, tidak hilang tapi berakulturasi dengan budaya Islam, dan membentuk corak budaya Islam yang berbeda dengan Islam di Timur Tengah.

Dengan demikian, kedudukan Hindu-Buddha di Nusantara setelah adanya kebudayaan Islam berkembang tidak hilang tapi berakulturasi dengan budaya Islam, dan membentuk corak budaya Islam yang berbeda dengan Islam di Timur Tengah.

Baca Juga :  Pada suatu malam, Ani memasukkan susu bubuk ke dalam air hangat. Campuran itu kemudian diaduk hingga susu larut dalam air. Akan tetapi, Ani lupa memberikan susu tersebut kepada adiknya. Pada pagi harinya, tentu saja susu itu menjadi masam. Perubahan rasa susu ini diakibatkan karena....