Breaking News

Fenomena geosfer: 1) ombak yang besar di sebelah barat Pulau Nias merupakan potensi yang baik bagi sektor wisata bahari 2) saat bulan purnama beberapa jalan di Muara Baru – Jakarta Utara terendam banjir akibat peristiwa rob. 3) industri air mineral banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan olahraga di Indonesia 4) Indonesia merupakan negara bahari yang garis pantainya lebih dari 80 ribu km, tetapi masih harus mengimpor garam dari negara lain 3) ditunjang oleh curah hujan yang cukup, tanah subur, dan ketinggian tempat, daerah Gunungmas – Bogor sesuai untuk tanaman teh. Aspek fisik geografi yang berkaitan dengan fenomena hidrosfer ditunjukkan pada angka….

Fenomena geosfer:
1) ombak yang besar di sebelah barat Pulau Nias merupakan potensi yang baik bagi sektor wisata bahari
2) saat bulan purnama beberapa jalan di Muara Baru – Jakarta Utara terendam banjir akibat peristiwa rob.
3) industri air mineral banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan olahraga di Indonesia
4) Indonesia merupakan negara bahari yang garis pantainya lebih dari 80 ribu km, tetapi masih harus mengimpor garam dari negara lain
3) ditunjang oleh curah hujan yang cukup, tanah subur, dan ketinggian tempat, daerah Gunungmas – Bogor sesuai untuk tanaman teh.
Aspek fisik geografi yang berkaitan dengan fenomena hidrosfer ditunjukkan pada angka….
a. 1) dan 2)
b. 1) dan 4)
c. 2) dan 3)
d. 3) dan 5)

Jawaban benar pada soal tersebut adalah A.

Aspek geografi terbagi atas aspek fisik dan aspek sosial. Aspek fisik adalah suatu aspek atau gagasan yang menggambarkan fenomena geografi berdasarkan keadaan fisik seperti keadaan geologi, hidrologi, geomorfologi, klimatologi, meteorologi, dan lain sebagainya. Aspek fisik yang berkaitan dengan fenomena hidrosfer ditunjukkan pada pernyataan 1 dan 2, diantaranya adalah sebagai berikut.
1. Ombak yang besar di sebelah barat Pulau Nias merupakan potensi yang baik bagi sektor wisata bahari.
2. Saat bulan purnama beberapa jalan di Muara Baru – Jakarta Utara terendam banjir akibat peristiwa rob.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa jawaban yang tepat adalah A.

Baca Juga :  25x-³/5²x=75 tolong jawab pakai jalan yaaa​