Peta di atas menunjukkan kawasan usia tenggara. berdasarkan peta tersebut terdapat satu negara di kawasan usia tenggara yang sebagian wilayahnya terletak di daerah sup tropis dan memiliki 4 musim. negara tersebut ditunjukkan dengan nomor ….

peta di atas menunjukkan kawasan usia tenggara. berdasarkan peta tersebut terdapat satu negara di kawasan usia tenggara yang sebagian wilayahnya terletak di daerah sup tropis dan memiliki 4 musim. negara tersebut ditunjukkan dengan nomor ….

peta di atas menunjukkan kawasan usia tenggara. berdasarkan peta tersebut terdapat satu negara di kawasan usia tenggara yang sebagian wilayahnya terletak di daerah sup tropis dan memiliki 4 musim. negara tersebut ditunjukkan dengan nomor ....

Jawaban yang benar adalah nomor 1 (Myanmar).

Secara astronomis, Myanmar terletak di antara 11° LU-28° LU dan 92° BT-101° BT sehingga Myanmar memiliki dua iklim yaitu iklim tropis dan sub tropis. Myanmar berbatasan dengan China di sebelah utara, Laos di sebelah timur, Thailand di sebelah tenggara, Bangladesh di sebelah barat, dan India di seberah barat laut.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa negara di kawasan Asia Tenggara yang sebagian wilayahnya terletak di daerah subtropis dan memiliki empat musim ditunjukkan dengan nomor 1 (Myanmar).

Baca Juga :  Koordinat titik R (-2, -6) terletak di kuadran.... a.Pertama b.Kedua c.Ketiga d.Keempat​