Negara maju yang berada di bumi bagian selatan adalah Singapura, Australia, dan Selandia Baru. Berikut pembahasannya, negara-negara di dunia terbagi menjadi dua kategori yaitu negara maju dan negara berkembang. Negara maju adalah negara dengan sistem perekonomiannya berorientasi pada sektor industri, sedangkan negara berkembang yaitu negara dengan sistem perekonomian berorientasi pada sektor agraris. Berdasarkan pembagian tersebut negara-negara maju banyak berada di kawasan bumi bagian utara, sedangkan negara berkembang berada di kawasan bumi bagian selatan. Berdasarkan peta persebaran negara-negara maju dan negara berkembang kedua kawasan ini dipisahkan oleh garis khayal atau brandt line yang merupakan garis yang memisahkan negara-negara maju di kawasan bumi bagian utara dan negara-negara berkembang di kawasan bumi bagian selatan. Namun berdasarkan peta persebaran kategori negara tersebut, di bumi bagian selatan terdapat beberapa negara yang termasuk ke dalam kategori negara maju, negara-negara tersebut adalah Singapura, Australia, dan Selandia Baru. Jadi, negara maju yang berada di bumi bagian selatan adalah Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

Brandt line adalah garis khayal yang memisahkan negara-negara maju di belahan bumi utara dengan negara berkembang di belahan bumi selatan. Namun pada peta dapat diketahui terdapat negara di belahan bumi bagian selatan yang termasuk negara maju. Negara tersebut adalah ….

Negara maju yang berada di bumi bagian selatan adalah Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

Berikut pembahasannya, negara-negara di dunia terbagi menjadi dua kategori yaitu negara maju dan negara berkembang. Negara maju adalah negara dengan sistem perekonomiannya berorientasi pada sektor industri, sedangkan negara berkembang yaitu negara dengan sistem perekonomian berorientasi pada sektor agraris. Berdasarkan pembagian tersebut negara-negara maju banyak berada di kawasan bumi bagian utara, sedangkan negara berkembang berada di kawasan bumi bagian selatan. Berdasarkan peta persebaran negara-negara maju dan negara berkembang kedua kawasan ini dipisahkan oleh garis khayal atau brandt line yang merupakan garis yang memisahkan negara-negara maju di kawasan bumi bagian utara dan negara-negara berkembang di kawasan bumi bagian selatan. Namun berdasarkan peta persebaran kategori negara tersebut, di bumi bagian selatan terdapat beberapa negara yang termasuk ke dalam kategori negara maju, negara-negara tersebut adalah Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

Jadi, negara maju yang berada di bumi bagian selatan adalah Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

Baca Juga :  Masa pembaharuan atau disebut juga masa modern dunia Islam adalah masa yang dimulai dari tahun....