Isi dari rum royen

isi dari rum royen

Isi dari Perjanjian Roem-Royen, yakni pihak Indonesia bersedia mengeluarkan perintah untuk menghentikan perang gerilya, pihak Belanda menyetujui kembalinya RI ke Yogyakarta, dan akan diadakan Konferensi Meja Bundar untuk mempercepat penyerahan kedaulatan.

Berikut penjelasannya ya.

Perjanjian Roem-Royen adalah perjanjian yang dilaksanakan oleh Indonesia dengan Belanda pada tanggal 1 sampai 7 Mei 1949 untuk menyelesaikan konflik di awal kemerdekaan, yaitu Agresi Militer Belanda II. Pada perjanjian tersebut, Indonesia diwakili oleh Moh. Roem, sedangkan Belanda diwakili oleh H.J. Van Royen. Isi dari Perjanjian Roem-Royen, yakni pihak Indonesia bersedia mengeluarkan perintah untuk menghentikan perang gerilya, pihak Belanda menyetujui kembalinya RI ke Yogyakarta, dan akan diadakan Konferensi Meja Bundar untuk mempercepat penyerahan kedaulatan.

Dengan demikian, isi dari Perjanjian Roem-Royen, yakni pihak Indonesia bersedia mengeluarkan perintah untuk menghentikan perang gerilya, pihak Belanda menyetujui kembalinya RI ke Yogyakarta, dan akan diadakan Konferensi Meja Bundar untuk mempercepat penyerahan kedaulatan.

Baca Juga :  Jika 100 ml larutan CH3COOH 0,1 M (Ka CH3COOH =1×10^(−5)) direaksikan dengan larutan NaOH 0,1 M ternyata pH larutan yang terjadi adalah 5, maka volume larutan NaOH adalah ....