Tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ada beragam pendapat dikalangan para ahli. Mengapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia?

Tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ada beragam pendapat dikalangan para ahli. Mengapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia?

Alasan kenapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ialah karena dulu Indonesia banyak melakukan hubungan dagang dengan berbagai macam bangsa, baik itu bangsa muslim Timur Tengah atau pun bukan.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Islam lahir di wilayah Timur Tengah, dan mulai disebar ke wilayah Asia Tenggara pada abad ke-7 M, di bawah perintah bani Umayyah. Pengaruh Islam dan ekuasaan Bani Umayyah saat itu meliputi berbagai macam wlilayah bangsa, mulai dari Timur Tengah, Asia, Afrika, Eropa dll. Sehingga mengenai masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia menimbulkan beragam pendapat dikalangan para ahli. Alasan kenapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ialah karena dulu Indonesia banyak melakukan hubungan dagang dengan berbagai macam bangsa, baik itu bangsa muslim Timur Tengah atau pun bukan. Oleh karena itu, munculan teori bahwa masuknya Islam ke Indonesia di bawa oleh pedagang Gujarat (India), Arab, Persia, Mesir dll.

Dengan demikian, alasan kenapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ialah karena dulu Indonesia banyak melakukan hubungan dagang dengan berbagai macam bangsa, baik itu bangsa muslim Timur Tengah atau pun bukan.

Semoga membantu yaa :))

Baca Juga :  Seberkas cahaya monokromatik dengan panjang gelombang 7.000 A dijatuhkan tegak lurus pada lapisan tipis sabun yang indeks biasnya 1,4. Agar terjadi interferensi minimum pertama, berapa tebal lapisan air sabun yang digunakan?