ASI adalah Air susu ibu yang harus diberikan pada sang anak dari mulai 0 hari sampai usia 2 tahun pada manusia. ASI memiliki keunggulan dan manfaat dilihat dari segala aspek, kecuali….

29.ASI adalah Air susu ibu yang harus diberikan pada sang anak dari mulai 0 hari sampai usia 2 tahun pada manusia. ASI memiliki keunggulan dan manfaat dilihat dari segala aspek, kecuali….
A. Aspek imunologik
B. Aspek gizi
C. Aspek ekonomis
D. Aspek keindahan
E. Aspek kecerdasan

Jawaban yang benar adalah D.

Keunggulan pemberian ASI kepada anak hingga usia 2 tahun dapat dilihat dari beberapa aspek, antara lain:
– Aspek imunologik, yaitu ASI berperan dalam membentuk kekebalan tubuh/imunitas anak karena mengandung antibodi yang bervariasi dari ibu.
– Aspek gizi, yaitu ASI dapat memenuhi kebutuhan gizi anak karena mengandung zat gizi seperti karbohidrat, protein, lemak, kalsium, dan berbagai jenis vitamin.
– Aspek ekonomis, yaitu ASI dapat diberikan secara cuma-cuma kepada anak karena terbentuk alami di tubuh ibu sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh anak.
– Aspek kecerdasan, yaitu ASI memberikan asupan nutrisi alami untuk otak anak sehingga mendukung perkembangan kecerdasan anak. Aktivitas menyusui yang intim dengan anak juga berperan dalam menstimulasi perkembangan sel-sel otak anak.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah D.

Baca Juga :  Diketahui f(x)= 4x-1/3x+1 ;x ne- 1/3 tentukan nilai dari f(2)