Perempuan merayakan ulang tahun dengan kostum boneka barbie, sementara laki-laki merayakan ulang tahun dengan kostum spiderman. klasifikasi ini menunjukan konsep

perempuan merayakan ulang tahun dengan kostum boneka barbie, sementara laki-laki merayakan ulang tahun dengan kostum spiderman. klasifikasi ini menunjukan konsep
A. gender
B. usia
C. jenis kelamin
D. senioritas
E. hobi

Jawabannya adalah A. Gender

Yuk, simak penjelasannya!

Gender adalah pembedaan peran, kedudukan, tanggung jawab, dan pembagian kerja antara laki-laki dan perempuan yang ditetapkan oleh masyarakat berdasarkan sifat perempuan dan laki-laki yang dianggap pantas menurut norma, adat istiadat, kepercayaan atau kebiasaan masyarakat.

Dalam soal di atas terlihat bahwa adanya perbedaan antara laki-laki dan perempuan, ini dijelaskan dalam konsep gender. Dalam aspek biologis laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan, dimana laki-laki lebih tegas dan kuat serta tidak memiliki sifat feminim, sedangkan perempuan terlahir sebagai sosok pribadi yang feminim dan lembut.

Baca Juga :  Salah satu yang kurang dalam pengelolaan kopi di Indonesia adalah pengelolaan pasca-panen produk seperti kegiatan pasca panen masih banyak dilakukan dengan cara manual sehingga memakan waktu yang panjang dan lama. Apakah ada kesalah ejaan pada kalimat tersebut?