Apa yang dimaksud dengan 4 sehat 5 sempurna

Apa yang dimaksud dengan 4 sehat 5 sempurna

Jawabannya adalah makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral.

Makanan 4 sehat 5 sempurna adalah makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan nutrisi dan mewujudkan masyarakat yang kuat dan sehat. Makanan 4 sehat terdiri atas makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan buah. Sedangkan 5 sempurna merupakan susu yang merupakan nutrisi tambahan.

Jadi, yang dimaksud dengan 4 sehat 5 sempurna adalah makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  20. Perhatikan beberapa sifat zat berikut! (1) Letak partikel zatnya berdekatan. (2) Gaya tarik partikel sangat kuat. (3) Susunan partikel sangat teratur. (4) Susunan partikel tidak teratur. (5) Gaya tarik antarpartikel lemah. Sifat yang dimiliki oleh partikel zat padat ditunjukkan oleh nomor.... HOTS a. b. (1), (2), dan (3) c. (1); (3), dan (5) d. (2), (3), dan (4) (3), (4), dan (5)​