Topik suatu penelitian harus memiliki arti penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan ataupun masyarakat. maksud pernyataan tersebut adalah

topik suatu penelitian harus memiliki arti penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan ataupun masyarakat. maksud pernyataan tersebut adalah

Arti penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan ataupun masyarakat pada sebuah penelitian berarti penelitian yang dibuat harus bermanfaat, baik secara praktis maupun teoritis.

Penelitian merupakan sebuah usaha yang dilakukan manusia untuk menemukan solusi dari permasalahan yang terjadi, dengan menggunakan metode dan kaidah-kaidah penelitian. Dalam melakukan penelitian, seorang peneliti dituntut untuk menentukan topik yang memiliki arti penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan ataupun masyarakat. Maksudnya adalah topik tersebut bermanfaat secara praktis maupun teoritis. Praktis artinya dapat dipraktekkan oleh masyarakat, sedangkan teoritis artinya menambah khasanah suatu ilmu.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa topik yang memiliki arti penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan ataupun masyarakat. Maksudnya adalah topik tersebut bermanfaat secara praktis maupun teoritis.

Baca Juga :  Lagu indonesia raya adalah lagu yang menggunakan tangga nada .....