SOAL Hasil penelitian sosial berorientasi konflik dan kekerasan berperan sebagai pemecahan masalah konflik dan kekerasan.Mengapa demikian? JAWABAN:

SOAL
Hasil penelitian sosial berorientasi konflik dan kekerasan berperan sebagai pemecahan masalah konflik dan kekerasan.Mengapa demikian?
JAWABAN:

Jawabannya adalah adanya analisis ilmiah dan prosedur akademis untuk menentukan latar belakang masalah dan upaya penyelesaiannya.

Berikut penjelasannya ya!

Penelitian adalah kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data yang dilakukan secara sistematis dan objektif untuk memecahkan suatu persoalan atau menguji suatu hipotesis untuk mengembangkan prinsip-prinsip umum. Bagian penting dari penelitian adalah hasil penelitian.

Laporan hasil penelitian adalah penulisan ilmiah atas hasil kegiatan penelitian yang dilakukan oleh peneliti, yang berisikan hasil analisis dari data yang diperoleh serta penjelasan akademis atas prosedur penelitian yang dilakukan

Jadi, hasil penelitian dapat berperan sebagai pemecahan masalah karena terdapat analisis dan prosedur akademis untuk mengidentifikasi masalah dan upaya penyelesaiannya.

Baca Juga :  Gaya sebesar 2,5 N diberikan kepada benda bermassa 5 gram. Percepatan yang dialami benda sebesar...m/s².