Apa yang dimaksud dengan hujan

apa yang dimaksud dengan hujan

jawaban dari soal tersebut yaitu sirkulasi air yang tidak akan berhenti dari atmosfer ke bumi dan kembali lagi ke atmosfer.

Siklus air merupakan sirkulasi air yang tidak akan pernah berhenti dari atmosfer ke bumi dan kembali lagi ke atmosfer melalui 4 tahap. Siklus air ini disebut dengan hujan. Tahapan terjadinya hujan yaitu evaporasi, kondensasi, presipitasi, dan infiltrasi.
Evaporasi adalah proses penguapan air. Proses ini terjadi perubahan molekul air menjadi gas.
Kondensasi merupakan perubahan wujud dari gas menjadi cair. Proses ini terjadi jika uap air di udara melalui permukaan yang lebih dingin.
Presipitasi merupakan proses jatuhnya segala materi yang dicurahkan dari atmosfer ke permukaan bumi dalam bentuk cair (hujan) maupun padat (salju).
Presipitasi ialah proses jatuhnya segala materi yang dicurahkan dari atmosfer ke permukaan bumi dalam bentuk cair (hujan) maupun padat (salju).

Jadi, hujan atau disebut dengan siklus air merupakan sirkulasi air yang tidak akan berhenti dari atmosfer ke bumi dan kembali lagi ke atmosfer.

Baca Juga :  Elena menarik sebuah mobil mainan gaya sebesar 5 N. Jika panjang lintasan mobil mainan tersebut adalah 25,75 m. usaha yang dilakukan oleh Elena sebesar...... j​