Wujud tanggung jawab untuk mendapatkan penghidupan yang layak

Wujud tanggung jawab untuk mendapatkan penghidupan yang layak

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah bekerja keras dengan sungguh-sungguh, menaati peraturan yang ada, mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) kerja untuk meningkatkan kemampuan profesinya, dan sebagainya.

Berikut ini penjelasannya.
Tanggung jawab adalah sikap atau perilaku untuk melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan siap menanggung segala risiko dan perbuatan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga negara sebagai perwujudan tanggung jawabnya untuk mendapatkan kehidupan yang layak seperti bekerja keras dengan sungguh-sungguh, menaati peraturan yang ada, mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) kerja untuk meningkatkan kemampuan profesinya, dan sebagainya. Dengan bekerja keras, maka kita akan mendapat kehidupan yang layak. Jika warga negara tidak melakukan tanggung jawabnya, maka ia tidak akan memperoleh penghidupan yang layak. Setiap warga negara harus mengusahakan suatu usaha untuk mencapai penghidupan yang layak.

Jadi, jawaban yang tepat yaitu bekerja keras dengan sungguh-sungguh, menaati peraturan yang ada, mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) kerja untuk meningkatkan kemampuan profesinya, dan sebagainya.

Baca Juga :  Kata tanya yang dipakai untuk menanyakan tempat adalah