Berdasarkan informasi di atas tindakan tepat yang dilakukan oleh pemerintah dalam menyelesaikan masalah adalah….

Jawapos.cos – Kisruh transportasi oline dengan konvensional terjadi di berbagai daerah selama 2017. diawali dengan para pengemudi angkutan umum konvensional melakukan demonstrasi dan menuntut pemerintah mengoreksi aturan soal transportasi oline. hal ini dikarenakan pendapatan mereka turun semenjak angkutan umum berbasis oline hadir. mereka meminta pemerintah, salah satunya, mengatur batas bawah tarif taksi berbasis aplikasi.
sumber htps://wwh.jawapos.cos/foto-dan-teko/teknologi/31/12/2017/kisruh-angkutan- oline-dan-konvensional-berbuntut-panjang/
Berdasarkan informasi di atas tindakan tepat yang dilakukan oleh pemerintah dalam menyelesaikan masalah adalah….

Jawabannya membuat peraturan melalui Undang Undang yang mengatur terkait mekanisme transportasi online dan konvensional.

Pembahasan:
Adanya kisruh antara transportasi online dan konvensional, dapat diatasi dengan cara:
– Membuat peraturan melalui Undang Undang yang mengatur terkait mekanisme transportasi online dan konvensional yang menguntungkan bagi kedua pihak.
– Menetapkan tarif transportasi online secara wajar agar tidak mengancam usaha transportasi konvensional, karena terkadang transportasi online memberikan harga yang sangat murah.
– Mengajak diskusi antara pengusaha transportasi online dan transportasi konvensional untuk mendengar aspirasi masing-masing dan menemukan solusi terbaik untuk keduanya.

Jadi, jawabannya adalah membuat peraturan melalui Undang Undang yang mengatur terkait mekanisme transportasi online dan konvensional.

Baca Juga :  (2²/6)³ berapakah nilai tersebut