1. di manakah letak ventrike pada gambar di bawah ini ? bagian manakah yang berisi darah yang miskin oksigen pada saat darah memasuki jantung ?

1. di manakah letak ventrike pada gambar di bawah ini ? bagian manakah yang berisi darah yang miskin oksigen pada saat darah memasuki jantung ?

A
B
C
D

dijawab kedua soalnya

Yang menerima darah yang sedikit oksigen adalah serambi kanan atau pada gambar (a). Pada bagian Bilik Kanan ( Ventrikel Kanan ) adalah tempat darah miskin oksigen dipompa keluar jantung menuju paru paru.

Pembahasan

Jantung adalah organ berongga, berotot dalam tubuh manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah manusia. Jantung menggunakan pembuluh darah sebagai saluran untuk mengontrol semua aktivitas aliran darah. Jantung merupakan organ vital yang berfungsi sebagai pompa darah yang menyuplai oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jantung yang terganggu dapat mengganggu sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga menjaga kesehatan jantung sangat penting untuk menghindari berbagai jenis penyakit jantung.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang trotoar dianggap mengganggu ketertiban dan keindahan kota pemerintah kota dan pemerintah provinsi berupaya menertibkannya dengan relokasi ke tempat yang lebih tepat akan tetapi upaya penertiban tersebut sering diwarnai aksi kekerasan antara pihak satpol pp dan pedagang kaki lima. bentuk akomodasi yang dilakukan oleh petugas keamanan dalam ilustrasi tersebut dapat dikategorikan sebagai...