Bagaimana sikap seorang muslim yang mengimani Alquran dan hadis​

Bagaimana sikap seorang muslim yang mengimani Alquran dan hadis​

Dalam mengimani Al-Quran dan Hadist ada beberapa perilaku atau sikap-sikap dari orang beriman yang diantaranya :

  1. Memiliki sikap saling menghormati dan menghargai terhadap kitab suci dan hadist karena mereka menganggap bahwa Al-Quran dan hadist memiliki kedudukan di atas kitab kitab yang lain.
  2. Senantiasa menjaga kesucian Al-Quran dan hadist
  3. Belajar dengan bersungguh sungguh mengenai segala petunjuk petunjuk yang ada di dalamnya seperti memperbaiki bacaannya dan belajar ilmu tajwid
  4. Senantiasa berusaha untuk mengamalkan dan menyebarkan segala petunjuk petunjuk yang ada di dalamnya

 

Pembahasan:

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam yang diwahyukan oleh Allah swt, yang melalui perantara Malaikat Jibril secara berangsur angsur diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran ini menjadi kitab suci terakhir yang diwahyukan dan merupakan penyempurna kitab kitab sebelumnya. Isi dari kitab suci Al-Quran adalah mencakup seluruh inti wahyu yang telah diturnkan kepada nabi dan rasul terdahulu. Al-Quran dan Hadist menjadi pedoman hidup sekaligus dasar hukum bagi kehidupan seluruh umat manusia dalam mencapai kebahagian di dunia dan di akhirat nantinya.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Perbandingan umur Marco dan Danu adalah 2:5. Jika diketahui jumlah usia keduanya adalah 35 tahun, tentukanlah umur mereka masing-masing !