Pak Budi seorang pengusaha sapi ia tambahan kandang untuk memelihara sapinya kandang digolongkan sebagai faktor produksi berupa….

pak Budi seorang pengusaha sapi ia tambahan kandang untuk memelihara sapinya kandang digolongkan sebagai faktor produksi berupa….
a modal
b kewirausahaan

Jawaban yang benar adalah A. Modal

Faktor Produksi adalah segala sesuatu (barang atau jasa) yang dapat digunakan untuk menciptakan atau menambah nilai guna dari barang dan jasa. Faktor produksi ada empat :
1. Sumber daya alam : Segala faktor produksi yang berasal dari kekayaan alam yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Seperti tanah, sinar matahari, udara, air, tumbuhan hewan, mineral, dll.
2. Tenaga kerja : Faktor produksi yang berperan dalam mengelola sumber daya.
3. Modal : Faktor produksi yang berupa uang atau barang yang digunakan untuk menjalankan serta membantu kelancaran proses produksi. Seperti mesin, kendaraan.
4. Kewirausahaan : Keahlian dan keterampilan yang dimiliki oleh seseorang dalam mengelola faktor-faktor produksi sehingga efektif dan efisien.

Kandang bagi pengusaha sapi digolongkan sebagai faktor produksi modal karena digunakan untuk menjalankan serta membantu kelancaran proses produksi.

Jadi, jawaban yang benar adalah A. Modal

Baca Juga :  Diketahui suku pertama sebuah deret geometri sama dengan 32 dan suku ketiga sama dengan 8. Tentukan rasio deret geometri itu