Apa yang di maksud gaya

apa yang di maksud gaya

Jawabannya yaitu dorongan atau tarikan yang menyebabkan benda bergerak. Gaya itu dapat menyebabkan benda bergerak, benda diam, dan merubah bentuk benda.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Gaya merupakan dorongan atau tarikan yang menyebabkan benda bergerak. Gaya dapat menyebabkan suatu benda dengan massa berubah, baik itu gerakan, arah, dan kontraksi geometris. Gaya dapat membuat benda bergerak dan gaya dapat mempengaruhi bentuk benda. Gaya memiliki beberapa macam dalam kehidupan sehari-hari diantaranya gaya otot, gaya gesek, gaya magnet, gaya gravitasi dan gaya listrik. Faktor-faktor yang mempengaruhi gaya yaitu adanya gaya gravitasi bumi, dan dorongan atau tarikan. Contoh gaya yaitu menarik mobil-mobilan, dan menendang bola.

Jadi, yang dimaksud dengan gaya adalah dorongan atau tarikan yang menyebabkan benda bergerak. Gaya itu dapat menyebabkan benda bergerak, benda diam, dan merubah bentuk benda.

Semoga membantu:)

Baca Juga :  Sebuah ember diisi air hingga penuh dengan menggunakan selang dalam waktu ⅓ jam. Jika volume ember tersebut adalah 10 liter, debit air yang mengalir ke dalam ember tersebut adalah?