Jelaskan cara melakukan gerakan guling belakang

jelaskan cara melakukan gerakan guling belakang

Kakak bantu jawab ya.

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah tubuh dalam posisi jongkok, kedua kaki rapat dengan tumit agak sedikit diangkat, kepala menunduk dan posisi dagu menyentuh dada, kaki ditolakkan pada lantai ke arah belakang, dijadikan pendorong untuk menggulingkan badan, saat posisi punggung di matras, letakkan tangan yang sudah ditekuk di samping telinga, kaki diangkat dan diayunkan melewati kepala, pada saat yang bersamaan tangan digunakan sebagai tumpuan dan tolakan, dan sesudah berguling posisikan tubuh kembali jongkok.

Berikut ini penjelasannya.
Guling belakang atau roll belakang (back roll) merupakan kelompok dari senam lantai.

Berikut adalah cara melakukan gerakan guling belakang:
1. Tubuh dalam posisi jongkok, kedua kaki rapat dengan tumit agak sedikit diangkat.
2. Kepala menunduk dan posisi dagu menyentuh dada. Kaki ditolakkan pada lantai ke arah belakang, dijadikan pendorong untuk menggulingkan badan.
3. Saat posisi punggung di matras, letakkan tangan yang sudah ditekuk di samping telinga.
4. Kaki diangkat dan diayunkan melewati kepala.
5. Pada saat yang bersamaan tangan digunakan sebagai tumpuan dan tolakan.
6. Sesudah berguling posisikan tubuh kembali jongkok.

Dengan demikian ini, jawaban yang tepat adalah tubuh dalam posisi jongkok, kedua kaki rapat dengan tumit agak sedikit diangkat, kepala menunduk dan posisi dagu menyentuh dada, kaki ditolakkan pada lantai ke arah belakang, dijadikan pendorong untuk menggulingkan badan, saat posisi punggung di matras, letakkan tangan yang sudah ditekuk di samping telinga, kaki diangkat dan diayunkan melewati kepala, pada saat yang bersamaan tangan digunakan sebagai tumpuan dan tolakan, dan sesudah berguling posisikan tubuh kembali jongkok.

Baca Juga :  Hari kemerdekaan Indonesia