Kepingan darah merupakan ….

kepingan darah merupakan ….

๐‰๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก bagian darah yang mengontrol pembekuan darah untuk menghentikan pendarahan.

๐˜๐ฎ๐ค ๐ฌ๐ข๐ฆ๐š๐ค ๐ฉ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ก๐š๐ฌ๐š๐ง ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ค๐ฎ๐ญ.
Keping darah atau trombosit adalah bagian darah yang mengontrol pembekuan darah untuk menghentikan pendarahan. Kepingan darah merupakan sel tak berinti, berbentuk cakram dan dibentuk dalam sumsum (darah keluar). Berikut proses pembekuan darah saat terjadi luka :
trombosit pecah – menghasilkan enzim trombokinase – bersama ion kalsium dan vitamin K mengubah protrombin menjadi trombin – fibrinogen membentuk benang-benang fibrin -benang fibrin akan membekukan darah dan menutup luka.

๐‰๐š๐๐ข, ๐ฃ๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก bagian darah yang mengontrol pembekuan darah untuk menghentikan pendarahan.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Sebuah benda yang sedang bergerak dengan kecepatan 30 m/s mengalami percepatan tetap selama 5 sekon sampai mencapai kecepatan akhir 50 m/s. percepatan yang dialami benda tersebut adalah