Liquid Metal Maintenance for 8th Gen

Liquid Metal Maintenance for 8th Gen Intel Processors. Delid Check

Ada apa, semuanya?  di sini, saya harap Anda baik-baik saja, tetap aman, mencuci tangan dan semua hal baik itu. Dan yang ingin saya bicarakan hari ini adalah mempertahankan pengaturan logam cair Anda. Jadi, jelas ada banyak informasi di luar sana tentang logam cair. Sungguh, apa yang terjadi adalah penggunaan dan pengalaman dunia nyata pribadi Anda sendiri.

Apa yang saya miliki di sini adalah prosesor gen kedelapan, saya percaya ini adalah i3, tidak masalah jika Anda memiliki i3 atau 8700k. Saya memiliki 8700k yang memiliki logam cair, saya telah memakainya sejak hari pertama, dan i3 ini saya miliki lebih lama lagi.

Jadi saya pikir logam cair di sini telah ada di sini selama mungkin, hm, dua tahun, mungkin, setidaknya. Dan sudah berkinerja baik. Saya mengeluarkan motherboard ini karena saya harus memindahkan beberapa barang di kantor saya dan saya seperti, “Hei, waktu yang tepat untuk melakukan perawatan.

” Jadi ini adalah gigabyte AORUS Master, atau, tidak, maaf, motherboard wifi gigabyte AORUS Z370 , kira-kira seperti itu. Tidak masalah, itu berhasil untuk lingkungan kantor saya. Tapi, itu adalah i3, jadi saya ingin melakukan overclock sedikit lebih jauh dan jelas, suhu pada prosesor gen kedelapan adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan karena mereka menggunakan senyawa termal yang mengerikan di bawah IHS di sini. Jadi apa yang saya lakukan adalah saya delidded itu. Saya pada dasarnya melepas IHS ini sehingga Anda bisa melihat cetakan yang sebenarnya, mengikis semua kotoran hitam yang ada di sekitar sana, dan menerapkan logam cair.

Jadi saya membuat video tentang penerapan logam cair pada Microsoft Surface Laptop Three, jadi pastikan untuk memeriksanya karena itu sedikit lebih menarik daripada motherboard rata-rata Anda untuk PC di sini. Tapi konsepnya sama. Jadi ini telah banyak terguncang, saya sudah agak membolak -balik, saya pindah, saya telah mengubah ini dari kantor saya ke sini , sudah di dalam mobil untuk sementara waktu, jadi saya ingin tahu jika logam cair tetap tinggal. Sekarang, cara saya selalu menggunakan logam cair adalah dengan mengandalkan sifat tegangan permukaannya. Anda tidak perlu mengoleskan banyak logam cair.

Pada dasarnya Anda hanya menaruh cukup pada cetakan dan sedikit di IHS, bagian bawah IHS, sehingga ada cukup di mana ada kontak tetapi tidak cukup di mana itu akan memecahkan tegangan permukaan dan tumpah ke mana-mana, oke? Jadi yang akan kita lakukan adalah melihat-lihat, perhatikan saja, jika logam cair terlihat bagus , saya tidak perlu membersihkannya dan membuat perubahan apa pun.

Baca Juga :  Intel i7-10875H vs Ryzen 9 4900HS - 8 Core CPU Comparison!

Tapi yang saya gunakan adalah Conductonaut, di sini. Ini benar-benar barang yang bagus. Saya pikir ini adalah beberapa logam cair terbaik.

Ada merek yang berbeda dan mereka menggunakan formula yang berbeda untuk mendapatkan senyawa logam cair yang tepat. Ini di sini saya suka karena memiliki peringkat 73, pada dasarnya berapa banyak perpindahan panas yang dilakukannya. Dan untuk senyawa termal rata-rata yang Anda dapatkan mungkin untuk PC prebuilt, peringkat itu mungkin seperti dua atau tiga. Untuk senyawa termal tradisional kelas atas seperti Kryonaut, ini keduanya oleh Thermal Grizzly, ini adalah 12,5, atau sesuatu seperti itu, ya, 12,5. Jadi ini sangat, sangat bagus, saya menggunakan ini untuk di atas IHS dan kemudian saya akan meletakkan heat sink atau blok air di atasnya, tapi saya akan menggunakan Conductonaut di bawah IHS dan meletakkannya tepat di atas mati.

Jadi Anda hanya perlu beberapa alat untuk ini. Jika Anda belum pernah melakukan logam cair sebelum Anda ingin memastikan bahwa Anda menyadari bahwa Anda perlu menutupi semua jenis permukaan pada prosesor Anda, di sini, dan untuk ini saya menggunakan senyawa konformal yang dimodifikasi silikon ini, di sini. Saya akan menunjukkan sedikit klip tentang bagaimana saya menggunakannya dalam aplikasi logam cair saya ke video Surface Laptop, dan tentu saja, beberapa pembersih berbeda, di sini.

Pada dasarnya ini adalah Arctic Clean One and Two. Dan saya pikir Anda bisa mendapatkan gambaran tentang urutan penggunaan ini, sangat, sangat sederhana.

Juga yang Anda butuhkan hanyalah beberapa handuk kertas. Jadi saya tidak akan menggunakan prosesor ini sebentar lagi, jadi saya tidak akan benar -benar mahir membersihkannya sekarang, tapi cukup banyak saya hanya membersihkan senyawa termal lama. Anda juga bisa menggunakan alkohol gosok untuk itu, tetapi untuk saat ini, saya hanya membersihkannya agar tidak terlalu banyak menempel di tangan saya. Jadi, buka ini, Anda akan melihat beberapa hal yang berbeda, di sini. Sekarang apa yang saya lakukan awalnya adalah saya melepas semua lem hitam yang ada di sana jadi kapan pun Anda melakukan ini, maka, Anda ingin berhati-hati dan tidak menarik Linus dan menjatuhkan semuanya.

Jadi Anda akan melihat di sini bahwa ini sebenarnya agak bagus. Jadi logam cair tepat di tempat yang seharusnya , tidak tumpah ke mana pun. Itu belum sepenuhnya terserap ke bagian bawah IHS di sini, dan masih terlihat sangat bagus di sini. Jadi saya sangat menyukai ini, Anda juga akan melihat bahwa di sini ada sedikit pin logam di sana. Saya meletakkan lapisan konformal di atasnya sehingga jika ada logam cair yang tumpah ke atasnya, tidak akan ada masalah apa pun.

Baca Juga :  AMD Ryzen 7 5800X vs Intel i7-10700K - Best 8 Core CPU?

Jadi tidak diperlukan perawatan apa pun untuk ini. Saya suka tampilannya, hanya cukup logam cair untuk memastikan ada kontak , jadi saya akan mengembalikannya. Jadi jika lebih kering di IHS maka saya akan menerapkan sedikit lebih banyak, tapi ini sudah bagus.

Jadi pastikan bahwa ini berbaris dengan benar. Tempatkan itu, baik untuk pergi.

Jadi pada dasarnya itulah sebenarnya perawatan logam cair , itu hanya melepas IHS setiap enam bulan atau setahun, hanya untuk memastikan Anda memilikinya di posisi yang tepat. Anda tidak ingin itu tumpah di mana saja. Dan jika tumpah di suatu tempat Anda menggunakan terlalu banyak. Itu benar-benar apa yang terjadi. Logam cair memiliki sifat tegangan permukaan yang sangat kuat sehingga tidak mau kemana-mana.

Jadi jika Anda meletakkan cukup untuk sedikit melapisi sisi bawah IHS dan untuk melapisi cetakan, tidak akan ada cukup logam cair untuk dibawa kemana-mana, tidak peduli seberapa keras Anda mengocok PC Anda atau Anda menjatuhkannya ke lantai, tidak akan ada cukup zat untuk pergi ke mana pun dan tidak mau ke mana pun.

Jadi lebih sedikit selalu lebih banyak dalam hal logam cair. Anda tidak perlu gumpalan yang mengambang atau semacamnya. Sekarang, seperti yang Anda lihat dengan IHS saya, saya tidak memiliki lem lagi, Anda tahu, ini selalu direkatkan ketika Anda mendapatkannya dari pabrik, atau apa pun, toko. Anda mencukur semuanya sehingga menurunkan IHS sedikit lebih dekat ke cetakan dan itulah mengapa Anda mendapatkan kinerja yang lebih baik karena sekarang ada lebih sedikit udara di dalam sini, juga.

Beberapa orang memang menggunakan sesuatu seperti ini, pada dasarnya ini adalah ultra hitam, ini adalah lem, pada dasarnya, lem yang sama yang diterapkan di pabrik , sebagian besar, untuk IHS Anda.

Saya tidak merekomendasikan menggunakan ini, tetapi beberapa orang menyukai gagasan agar IHS mereka tidak meluncur di semua tempat. Dan itu tidak akan terjadi karena itu dijepit oleh penjepit motherboard Anda. Tetapi menariknya bisa sedikit rumit , seperti yang Anda lihat, jadi terkadang orang menaruh titik kecil di sudut IHS dan, mungkin dua sudut, paling banyak. Tapi berhati-hatilah, jika Anda meletakkannya di bawah IHS, di antara IHS dan substrat, di sini, Anda menaikkan IHS dan kemudian Anda akan memiliki lebih banyak udara di sana, oleh karena itu Anda tidak akan mendapatkan suhu yang Anda inginkan.

Baca Juga :  Apple Silicon ARM Chips vs Intel x86 Processors for Mac?

Jadi berhati-hatilah saat menggunakan ini. Saya tidak suka menggunakan ini sama sekali, saya membeli ini karena saya pikir saya akan menggunakannya dan kemudian saya seperti, “Tidak,” oke? Jadi selain itu saya akan menggunakan Kryonaut, kemudian, di atas IHS sehingga saya akan meletakkan pendingin, blok air, atau pendingin udara di atasnya dan Anda siap melakukannya. Sekarang untuk prosesor Intel generasi kesembilan dan kesepuluh, saya tidak menyarankan untuk menghapusnya karena mereka sudah menggunakan solder dan itu cukup bagus , tidak sebagus logam cair, tetapi tidak sebanding dengan risiko melepas chip yang disolder hanya untuk mendapatkan pasangan, mungkin suhu beberapa derajat lebih baik karena keuntungan itu sangat, sangat kecil dibandingkan dengan risiko Anda yang sangat, sangat tinggi untuk merobek prosesor Anda , pada dasarnya.

Itu tidak layak, menurut saya.

Jika nama Anda Der8auer, baiklah, masukkan benda itu ke dalam oven, jika Anda mau, tetapi jika nama Anda bukan Der8auer , tetaplah untuk mendapatkan beberapa senyawa termal yang layak, jadi terapkan itu ke bagian atas IHS Anda dan banyak PC prebuilt menggunakan senyawa termal yang sangat, sangat buruk , sangat sedikit yang menggunakan hal-hal berkualitas seperti Kryonaut, di sini, jadi perhatikan itu.

Itu mungkin cara untuk mengurangi suhu Anda, terutama pada prosesor gen kesembilan. Dan, tentu saja, pengaturan pendingin air yang bagus. Dan tentu saja, Anda dapat menggunakan sesuatu seperti ini, ini adalah Threadripper 3970X saya di dalam casing Phanteks 719. Jadi saya harap ini adalah informasi yang berguna dalam hal overclocking Anda selalu ingin mencoba untuk mendapatkan suhu terbaik.

Saya suka berkompetisi di kompetisi benchmark yang berbeda, pada dasarnya kompetisi overclocking, jadi logam cair adalah jenis yang harus dimiliki ketika Anda dapat menerapkannya dan jika Anda memiliki pertanyaan, hai, tuliskan komentar di bawah. Saya suka membaca semua komentar, seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, saya suka bertemu semua orang, jadi isi bagian komentar itu dan kami akan nge -rap tentang segala macam hal tentang overclocking, logam cair, dan senyawa termal.

Jika Anda suka video ini, silakan tekan tombol Suka itu dan jika Anda ingin melihat lebih banyak lagi, silakan tekan Berlangganan itu. Dan jangan ragu untuk menekan Lonceng Notifikasi itu karena saat saya merilis video baru, Anda akan diberi tahu saat itu. Jadi terima kasih banyak, tetap aman semuanya, Anda tahu, pakai masker Anda, cuci tangan Anda, semua hal baik itu, dan sampai jumpa di yang berikutnya, damai.